Senin, 09 Juli 2012

KKL - Kunjungan ke JCC (2 Juni 2012)

JCC
Acara di maleo room

Balai sidang jakarta convention center video marketing
 





Safety briefing

Gedung dibangun 1992 untuk acara KTT non blok

Ibu mirta PR
Pak ivan
Ibu anna moderator
Pak salis departemen teknik operation

IT adalah bagian terkecil di JCC. Induknya IT ---> teknik operation

Internet akses sudah ada sejak tahun 1994
Dengan 2 line telpon untuk semua area
Domain I.D 1995

Web server dengan komputer bekas versi 286
Web server (designernya dri luar)
Mail server
Aplikasi front office dan back office (gak terhubung), HRD(relta), data center, anti virus(simantec versi 12)

Ada 2 org dalam IT
Tahun 2004 JCC menyediakan wi fi gratis
Wi fi mengalami konflik, hingga hanya saat ada yg mau menyewa tempat sekaligus dengan wi fi, baru setelah itu akan disediakan.

Mirtha@jcc.co.id
Salis@jcc.co.id

Toni : sistem keamanan web di JCC seperti apa? (Pak salis yg menjawab) interfacenya windows dan linux. Firewall dan security email sudah termasuk dalam simantec. Pernah mengalami pd security? Ada hole, tpi tidak sulit untuk ditangani. 

Irwan : pak salis, ini jcc dri tahun '92, adanya pembaharuan tekonologi, bagaimana kah prose migrasi teknologinya dri tahun ke tahun? Sistem IT jcc sederhana, sehingga tidak banyak yg harus diganti. adanya dummy, setelah dummy cukup kuat baru dipindahkan. Waktu yg dibutuhkan 6 bulan sampai 1 tahun. Sebelum migrasi masie digunakan sistem yg lama, setelah sistem yg baru sudah siap baru pindah ke sistem yang baru.

Aditya wirawan : pak salis, apakah ada bantuan org asing atau hanya dikelola oleh pihak IT jcc? Sejauh ini, secara keseluruhan dikelola sendiri.

Tafa : pak salis,kekurangan sistem IT jcc? Jika dilihat dri sisi kebutuhan, tidak ada kekurangan. 

Harapan utk skg : terdapat wi fi dimana2.

Sion : pak salis knp jcc harus membeli software dri amerika? Krn dri 1992 belom ada software dari indonesia. Jdi software yg digunakan adalah software yg dulu. Tidak di migrasi ke software lokal, krn memerlukan perubahan yg complicated. Jdi terus menggunakan software yg sama. Ibu mirta, semua disediakan oleh negara, jdi sda yg ada digunakan dari negara. Jika migrasi dari sistem yg dulu ke sistem yg baru memerlukan biaya investasi yg besar.
Hanya satu software yg dri amerika yg lain menggunakan yg lokal.

Rengga : ibu mirta, kelebihan konvension center jcc dgn yg lain? Satu kelebihan sekaligus kekurangan, jcc itu strategis namun sekaligus krn berada di pusat sering terjadinya macet.dari awal berdiri semua fasilitas ditangani sendiri. Dikelola oleh service manager yg memiliki akses kesemua fasilitas.
Pak salis, perbandingan dengan yg lain? Jcc tidak pernah membandingkan dengan tempat yg lain.

Halima: kualfikasi sdm IT di jcc?krn kebutuhan iT tidak rumit, jdi tidak perlu membuat aplikasi atau produk IT. Mengutamakan memakai, memelihara apa yg telah dibangun.

Indra : 2 org pd bagian IT apakah cukup untuk mengurus sistem IT pada semua bagian? Krn sistemnya sederhana, bila bagian lain mengalami kesulitan, 2 org ini memberikan instruksi ringan yg mudah dimengerti via telpon. Bila masalahnya lebih sulit, 2 org ini akan mendatangi bagian yg mengalami masalah. 

Ahmar : bagaimana promosi dlm bidang IT? 
apa yg ingin dimajukan dri sistem sederhana it yg tersedia? Sederhana dalam artian mengikuti keinginan client, jika client membutuhkan suatu fasilitas baru jcc akan menyediakan fasilitas tsb. Sistem sederhana ini selalu diupgrade sesuai dgn yg dibutuhkan oleh client.

Pak gatot : ibu mirtha, apakah jcc menerapkan program menarik mahasiswa utk magang atau kerja pada perusahaan? Jcc banyak bekerja sama dgn sekolah2 pariwisata.dri departemen yg lain tidak ada program tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar